Pemerintah Kecele, Ternyata Banyak yang tak Paham Paket September

Pemerintah Kecele, Ternyata Banyak yang tak Paham Paket September
Darmin Nasution/ dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Pemerintah akan mengumumkan paket kebijakan kebijakan tahap II. Menurut Menko Perekonomian Darmin Nasution, kali ini paket tersebut akan disampaikan lebih detail. Pasalnya, paket September I ternyata belum sepenuhnya dipahami masyarakat dan pelaku usaha. Pemerintah, kata dia, juga akan menjelaskan kembali paket I tersebut.

" Ya itu diulang dijelaskan, karena kami melihat ya memang belum terpahami dengan baik semuanya. Jadi ya kami ulang saja," ujar Damin di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (29/9).

Darmin mengaku, penjelasan ulang dilakukan karena masih ada perusahaan yang mengeluhkan kebijakan pemerintah soal investasi. Padahal kebijakan yang dikeluhkan telah dicabut pemerintah saat pengesahan kebijakan tahap September I.

Menurut Darmin, pemerintah akan kembali mengulang penjelasan tahap I, setelah paket kedua diumumkan pada masyarakat. Semua kementerian, imbuhnya, diberi tugas menjelaskan satu persatu bagian dari paket I tersebut. 

"Yang paket 1 akan kami ulang penjelasannya per sektor. Jadi bergantian lah hari besok misalnya," kata Darmin. 

Rencananya, paket kebijakan tahap II akan disampaikan sore ini Istana Merdeka. (flo/jpnn).


JAKARTA- Pemerintah akan mengumumkan paket kebijakan kebijakan tahap II. Menurut Menko Perekonomian Darmin Nasution, kali ini paket tersebut akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News