Serda Miftakfur Gugur dalam Kontak Tembak di Perbatasan RI-Papua Nugini

Serda Miftakfur Gugur dalam Kontak Tembak di Perbatasan RI-Papua Nugini
Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto. Foto: Alfian Rumagit/Antara

jpnn.com, JAYAPURA - Anggota Yon Infanteri 713/ST Serda Miftakfur gugur dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat mengambil logistik dari Pos Kali Asin, yang berada di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), Senin (30/12).

Korban meninggal akibat luka tembak di bahu kiri tembus perut belakang. Sedangkan Prada Juwandy mengalami luka tembak di pelipis kanan dan bahu kiri.

Jenazah Serda Miftakfur sudah dievakuasi ke RST Marthen Indey, Jayapura.

Kapendam XVII Cenderawasih Kol Cpl Eko Daryanto membenarkan terjadi insiden yang menewaskan Serda Miftakfur.

Jenazah Serda Miftakfur sudah dievakuasi ke RST Marthen Indey di Jayapura, namun belum dipastikan kapan dievakuasi ke Mako Yonif 713/ST di Gorontalo.

Sedangkan korban Prada Juwandy belum dievakuasi dan masih berada Pos Bewan Baru. Ketika ditanya, KKB dari kelompok mana, Eko mengaku belum mendapat laporan.

“Kami belum mendapat laporan tentang kelompok KKB yang melakukan kontak dengan prajurit di perbatasan RI-PNG yang masuk dalam wilayah Kabupaten Keerom,” ujar Eko. (antara/jpnn)

Serda Miftakfur meninggal akibat luka tembak di bahu kiri tembus perut belakang dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata di perbatasan RI-Papua Nugini.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News