JPNN.com

Serenata Jiwa Lara, Persembahan Manis Dian Sastrowardoyo dan Diskoria

Rabu, 18 Maret 2020 – 19:00 WIB Serenata Jiwa Lara, Persembahan Manis Dian Sastrowardoyo dan Diskoria - JPNN.com
Dian Sastrowardoyo bersama Diskoria dan Lale, Ilman, Nino. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kolektif musik, Diskoria menggandeng aktris Dian Sastrowardoyo dalam karya terbaru. Kolaborasi mereka menghasilkan sebuah lagu berjudul Serenata Jiwa Lara.

Ide mengajak Dian Sastrowardoyo untuk lagu ini bermula dari inisiatif Diskoria yang diperkuat duo DJ, Merdi Leonardo dan Fadli Aat. Mereka lantas menyampaikan ide tersebut kepada Lale, Ilman, dan Nino sebagai pencipta lagu Serenata Jiwa Lara.

"Membujuk Dian untuk ikut bernyanyi di sini bukan hal yang mudah. Untung saja beliau mau dan hasilnya menurut kami luar biasa," kata Anindyo Baskoro alias Nino, yang juga dikenal sebagai personel RAN kepada jpnn.com, Rabu (18/3).

Dian Sastrowardoyo melihat proyek ini sebagai kolaborasi yang menyenangkan. Musik bukanlah hal yang baru bagi pemain film Aruna dan Lidahnya itu. Semasa SMA, dia juga dikenal aktif bermusik dan memiliki band meski tidak memprioritaskan diri berkarier di bidang tersebut.

"Menyanyi merupakan hobi bagi saya, dan saya bukanlah seorang penyanyi profesional serta tidak ada niat untuk berkarier di bidang musik. Saya mau terlibat di proyek ini karena good cause-nya dan juga bentuk apresiasi terhadap musik Indonesia dan teman-teman yang bekerja di dunia musik," beber Dian Sastrowardoyo.

Lagu 'Serenata Jiwa Lara' direkam dengan format band. Melibatkan Merdi pada drum, Aat pada bass, Nino mengisi vokal, Lale pada gitar dan vokal, Ilman pada keyboard dan vokal, serta tentu saja Dian Sastrowardoyo pada vokal.

Eksplorasi yang dilakukan Laleilmanino dalam single ini sangat kontras bila dibandingkan dengan single perdana Diskoria, yakni Balada Insan Muda. Terutama dari segi lirik, Serenata Jiwa Lara menceritakan tentang cinta yang tidak sampai. Akan tetapi, lagu nuansa era 80an ini disajikan dengan komposisi yang manis untuk pengantar muda-mudi berdansa.

"Serenata Jiwa Lara bagi kami adalah sebuah perayaan sekaligus pernyataan. Perayaan adalah bagaimana kita bisa tetap menemukan 'terang' di tengah suasana yang 'redup'. Sedangkan 'pernyataan' adalah kontribusi dari kami untuk berbuat sesuatu buat kemajuan musik Indonesia," ungkap Diskoria.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...