Pujian Dian Sastrowardoyo untuk Pidato Nadiem Makarim

Pujian Dian Sastrowardoyo untuk Pidato Nadiem Makarim
Dian Sastro usai press screening di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (20/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Dian Sastrowardoyo memuji pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional, baru-baru ini.

Lewat akun Twitter miliknya, Dian Sastrowardoyo sengaja me-retweet isi pidato mantan bos GoJek tersebut.

"Suka sekali dengan pidato yang dibuat. Sangat jelas visi dan pemahaman Nadiem tentang kondisi guru di Indonesia. #HariGuruNasional #MerdekaBelajar," ungkap Dian Sastrowardoyo.

Pada twit selanjutnya, pemain film Aruna dan Lidahnya itu mengenang seorang guru favorit dalam peringatan Hari Guru Nasional. Dian Sastrowardoyo mengaku teringat sosok Pak Teo, guru zaman di bangku sekolah dasar.

"Waktu SD, sempet dapetin guru wali kelas di kelas 4 yang berhasil bikin saya jadi ranking 2. Biasanya selalu ranking 10 besar, tapi tumben kali itu bener-bener bisa ranking 2, prestasi sepanjang sekolah," jelasnya.

"Guru gue waktu kelas 4 itu namanya pak Teo. Orangnya jail, lucu, entertaining, tapi pinter, dan hebatnya: bisa bikin anak anaknya jadi jauh lebih pinter daripada sebelumnya," sambung Dian Sastrowardoyo.

Menurut ibu dua anak ini, Pak Teo punya keunikan. Bahkan bisa membuat murid lebih rajin belajar.

"Kenapa dia unik banget, ya karena dia bisa bikin anak anak muridnya jauh lebih rajin, jauh lebih fokus dan memperhatikan pelajaran. Selain karena penyampaiannya entertaining, dia melihat kami (murid2nya) sebagai anak2 yang jauh lebih cerdas daripada yang sebenarnya," imbuh Dian Sastrowardoyo. (mg3/jpnn)

Dian Sastrowardoyo memuji pidato Mendikbud Nadiem Makarim saat upacara peringatan Hari Guru Nasional.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News