Sergio Ramos Kembali Memperkuat ke Sevilla

Sergio Ramos Kembali Memperkuat ke Sevilla
Pemain Paris Saint Germain (PSG) Sergio Ramos berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang OGC Nice dalam pertandingan sepak bola Liga Prancis di Allianz Riviera, Nice, Prancis, Minggu (9/4/2023). PSG menang atas Nice dengan skor 2-0 lewat gol Lionel Messi dan Sergio Ramos. ???????ANTARA FOTO/Reuters/Eric Gaillard/nym.

jpnn.com - JAKARTA - Sergio Ramos kembali memperkuat Sevilla. Ramos kembali memperkuat klub masa kecilnya ini setelah meninggalkan tim yang bermarkas di Ramon Sanchez Pizjuan itu 18 tahun lalu atau pada Agustus 2005 saat dia dibeli Real Madrid. Saat itu usia Ramos baru menginjak 19 tahun.

Ramos tiba di Sevilla secara free transfer dengan kontrak satu tahun setelah kontraknya di klub sebelumnya, Paris Saint-Germain (PSG), berakhir pada 1 Juli yang lalu dan tidak diperpanjang.

“Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk penandatanganan Sergio Ramos. Lulusan akademi ini kembali ke klub 18 tahun setelah ia menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada tahun 2005, pada usia 19 tahun,” tulis pengumuman resmi klub, Senin.

Lahir di Camas, beberapa kilometer dari pusat kota Sevilla, pada 30 Maret 1986, Ramos bergabung dengan akademi klub berjuluk Los Nervionenses itu pada usia 7 tahun, dan naik pangkat sebelum melakukan debut tim cadangan pada usia 16 tahun, pada musim 2002/2003.

Musim berikutnya, Joaquin Caparros, Pelatih Sevilla saat itu memberi mantan kapten di Real Madrid tersebut debut di tim utama pada 1 Februari 2004 di ajang LaLiga, menggantikan Paco Gallardo dalam laga tandang yang berakhir dengan kekalahan 0-1 melawan Deportivo La Coruna.

Ramos lalu mencatatkan tujuh penampilan pada musim itu, dan dengan cepat menjadi andalan di sebelas pertama.

Pada musim 2004/2005, Ramos tampil reguler dengan mencatatkan 41 penampilan di semua ajang dan mencetak 3 gol.

Pemain yang kini menginjak usia 37 tahun itu kemudian bergabung dengan Real Madrid menjelang penutupan transfer musim 2005/2006.

Sergio Ramos kembali memperkuat Sevilla. Ramos tiba di Sevilla secara free transfer dengan kontrak satu tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News