JPNN.com

Seribu Tentara dan Lima Juta Masker Dikirim ke Melbourne untuk Tangani Corona

Senin, 13 Juli 2020 – 20:08 WIB
Seribu Tentara dan Lima Juta Masker Dikirim ke Melbourne untuk Tangani Corona - JPNN.com
Ilustrasi sampel virus Corona yang diperlihatkan oleh salah seorang dokter. Foto: Antara

jpnn.com - Pemerintah Australia akan mengirimkan seribu tentara dan lima juta masker ke Melbourne untuk menanggulangi penularan virus corona.

  • Tambahan 1000 personel tentara Australia dikirim ke Melbourne untuk mengatasi penyebaran COVID-19
  • Lima juta masker akan dikirim ke Melbourne, yang sebagian besar untuk fasilitas perawatan lansia
  • Angka penularan di New South Wales, khususnya di kota Sydney kembali meningkat

 

Hingga Senin sore (13/07), ada 177 kasus baru penularan virus corona di kawasan metropolitan Melbourne, setelah sempat mencatat di atas 200 kasus dalam tiga hari.

Namun Kepala Bidang Medis negara bagian Victoria, Profesor Brett Sutton mengatakan angka 177 itu tidak berarti keadaan sudah tertangani dan masa puncak pandemi COVID-19 masih akan datang.

Untuk membantu menjaga perbatasan di saat 'lockdown' kembali diberlakukan, Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt mengatakan seribu tentara akan dikerahkan untuk membantu.

Selain untuk menjaga perbatasan, tentara juga akan membantu pelaksanaan tes corona dan memastikan karantina dilakukan oleh warga yang dinyatakan positif tertular. Baca juga:

 

Ia juga mengatakan lima juta masker yang diambil dari cadangan nasional akan dikirim ke Melbourne, dengan 4 juta diantaranya akan diberikan kepada rumah perawatan lanjut usia.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil