Serobot Iring-Iringan Presiden, Polisi Manila Dipecat

Serobot Iring-Iringan Presiden, Polisi Manila Dipecat
Serobot Iring-Iringan Presiden, Polisi Manila Dipecat
MANILA - Kepolisian Filipina dikabarkan telah memecat seorang anggotanya. Polisi bernama Ricardo Pascua, dipecat karena menyerobot iring-iringan kendaraan yang mengangkut Presiden Benigno Aquino di ibukota Manila, Senin (16/7).

Begitu Ricardo menyerobot iring-iringan orang nomor satu di Filipina, pasukan pengamanan presiden langsung mengambil tindakan dengan mengamankannya. Juru bicara kepresidenan, Edwin Lacierda mengatakan bahwa Ricardo telah diserahkan kepada atasannya yang langsung memberikan sanksi pemecatan.

Awalnya, Presiden Aquino sedang dalam perjalanan pulang usai menghadiri acara kenegaraan. Namun Ricardo yang mengendarai mobil van  memotong jalan rombongan kepresidenan.

Dilaporkan AFP, Rabu (18/7), Ricardo nekad memotong iring-iringan presiden sekalipun pengawal bermotor yang berada di depan mobil presiden telah memberi peringatan untuk menyingkir. “Petugas polisi tersebut bersikap sangat arogan karena memaksakan memutar kendaraanya di putaran-U tersebut. Bahkan dia mencoba menunjukkan lencana polisinya kepada para petugas polisi bermotor yang mengawal konvoi tersebut,” kata Lacierda.

MANILA - Kepolisian Filipina dikabarkan telah memecat seorang anggotanya. Polisi bernama Ricardo Pascua, dipecat karena menyerobot iring-iringan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News