Seru! Ada Dodi Reza Alex Noerdin, Ahmad Yani, Petahana

Seru! Ada Dodi Reza Alex Noerdin, Ahmad Yani, Petahana
Dodi Reza Alex Noerdin. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SEKAYU – Kabupaten Muba, Sumsel, akan menggelar pilkada pada 2017 mendatang. Namun, saat ini suhu politik sudah menghangat. Ini lantaran naman-nama kandidat calon bupati dan wakil bupati sudah bermunculan.

Antara lain incumbent Beni Hernedi, anggota DPR RI Dodi Reza Alex Noerdin, mantan anggota DPRD RI Ahmad Yani, mantan Pj Bupati PALI H Apriyadi, serta anggota DPRD Provinsi Sumsel, Uzer Effendi dan Kartika Sandra Desi. 

Sebagian bahkan sudah deklarasi, seperti mantan Pj Bupati Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI), H Apriyadi, telah pastikan maju dan balon Wabup melalui penjaringan dan penyaringan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muba. 

 Saya ikut mekanisme partai yang ada,” kata Apriyadi, yang kembali menjabat Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel itu. Pria asal Desa Bumi Ayu, Kecamatan Lawang Wetan itu, bertekad memajukan pembangunan di tanah kelhairannya itu.    

Giliran Dodi Reza Alex Noerdin  mendeklarasikan dirinya balon Bupati Muba. Rencananya pun, terbilang mulus dan mendapatkan dukungan penuh DPD II Partai Golkar Kabupaten Muba, kemarin.

“Dukungan DPD II Partai Golkat Kabupaten Muba ini menindaklanjuti hasil Munas dan Musda yang ada,” kata Feri Yusmadi, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Muba. Diklaim, berdasar survei, warga menginginkan Dodi Reza menjadi calon Bupati Muba.

Ditanya siapa  yang bakal mendampinginya? Dodi belum bisa memutuskannya sekarang ini. Yang terpenting pendampingnya itu, memiliki visi misi dan pemahaman yang sama dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Muba.  

“Saya pun terbuka, atas dukungan partai lainnya,” harapnya. Ini lantaran, ada partai yang masih dalam proses penjajakan memberikan dukungan, ada yang sudah secara lisan.  (yud/sam/jpnn)


SEKAYU – Kabupaten Muba, Sumsel, akan menggelar pilkada pada 2017 mendatang. Namun, saat ini suhu politik sudah menghangat. Ini lantaran naman-nama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News