Serukan Pemilu Damai, EMUD Papua Siap Dukung Prabowo

Serukan Pemilu Damai, EMUD Papua Siap Dukung Prabowo
Deklarasi Nasional Emak Muda (EMUD) dihadiri ratusan ibu-ibu Papua yang siap mendukung Prabowo Subianto menjadi presiden. Foto: Dokumentasi DPP EMUD

jpnn.com, JAYAPURA - Deklarasi Nasional Emak Muda (EMUD) dihadiri ratusan ibu-ibu Papua. Dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024 menggema di Hotel Grand Abe, Jayapura, Selasa (4/10).

EMUD DPD Papua diisi dari beberapa kalangan, mulai pengusaha, ibu rumah tangga, akademisi, hingga lintas agama.

Ketua EMUD Papua Dia Permata Awom menyampaikan dalam deklarasi dan turut membacakan ikrar, yakni mendukung Pilpres 2024 secara aman, damai, adil, dan jujur tanpa manipulasi data.

"Mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan. Kami juga mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024," kata dia dalam keterangannya.

Ketum DPP EMUD Oktasari Sabil mengatakan deklarasi di Provinsi Papua merupakan bentuk ikhtiar merajut ibu-ibu muda untuk turut serta berjuang untuk memenangkan pak Prabowo Subianto di tahun 2024 di Papua.

Dia menilai sosok Prabowo Subianto cocok menjadi presiden setelah Jokowi.

"Pertama, Pak Prabowo sangat disiplin, kedua, sangat mencintai bangsanya yang tidak suka dipecah belah melalui polarisasi politik identitas. Pak Prabowo juga sangat disegani di dalam dan luar negeri, makannya beliau dijuluki Macan Asia," ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Pelaksana Deklarasi DPD EMUD Papua Laudina Beni.

Dukungan buat Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024 menggema dari ibu-ibu muda Papua di Hotel Grand Abe, Jayapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News