Serukan Teken Pakta Integritas, Bukti Anas Masih Ketum PD

Serukan Teken Pakta Integritas, Bukti Anas Masih Ketum PD
Serukan Teken Pakta Integritas, Bukti Anas Masih Ketum PD
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum tak melakukan perlawanan terhadap penandatanganan pakta integritas. Bahkan ia rela dan menyerukan kepada seluruh anggota Dewan Pengurus Cabang (DPC) untuk ikut bertandatangan sesuai dengan permintaan Majelis Tinggi Demokrat yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pengamat Politik Hanta Yudha mengatakan seruan yang dilakukan Anas ini membuktikan bahwa dirinya masih sebagai pimpinan partai. Sekaligus kata dia, untuk menunjukkan bahwa Anas tidak pernah melawan kebijakan SBY yang mendirikan Demokrat.

"Seruan Anas itu ingin menunjukkan kepatuhan dia ke SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai, sekaligus menunjukkan pengaruhnya bahwa DPC tandatangan karena mengikuti himbauan Anas," kata Hanta Yudha saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (14/2).

Seperti diketahui, seruan ini dilakukan jelang digelarnya Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan digelar 17 Februari mendatang. Seluruh DPC akan hadir dan akan menandatangani pakta integritas. Sebelumnya, 33 DPD juga ikut menandantangani pakta integritas di hadapan Majelis Tinggi Demokrat.

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum tak melakukan perlawanan terhadap penandatanganan pakta integritas. Bahkan ia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News