Sesaat Tiba di Balikpapan, Letkol Laut Roni Perintahkan Prajuritnya, Ada Apa?

Sesaat Tiba di Balikpapan, Letkol Laut Roni Perintahkan Prajuritnya, Ada Apa?
Komandan KRI Teluk Hading 538 Letkol Laut (P) Roni, memerintahkan prajuritnya untuk melaksanakan debarkasi personel dan materiil Satgas pasukan dari Kodam VI Mulawarman sesaat setelah sandar di Dermaga Balikpapan, Sabtu (2/1/2020). Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, BALIKPAPAN - KRI Teluk Hading 538 yang melaksanakan tugas operasi angkutan laut militer, mendebarkasikan prajurit Yonif 614 Raja Pandhita di Dermaga Balikpapan, Sabtu (2/1).

Pasukan ini akan melaksanakan tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan menggantikan Yonif 200 Raider Bhakti Negara yang selesai melaksanakan tugas.

Sesaat setelah sandar di Dermaga Balikpapan, proses debarkasi langsung dilaksanakan. Komandan KRI Teluk Hading 538 Letkol Laut (P) Roni, memerintahkan prajuritnya untuk melaksanakan debarkasi personel dan materiil Satgas pasukan dari Kodam VI Mulawarman ini.

Senada dengan Komandan KRI, Komandan Yonif 614 Raja Pandhita juga memerintahkan prajuritnya untuk membantu proses debarkasi material satgas perbatasan ini.

Menurut Komandan KRI Letkol Laut (P) Roni, selama pelayaran berjalan lancar. Para Prajurit yang telah melalui prosedur protokol kesehatan (prokes) covid 19 mulai pemeriksaan suhu tubuh, SWAB antigen dan menjaga jarak saat mulai embarkasi, dikapal dan debarkasi.

Kemudian kondisi prajurit KRI maupun pasukan yang diangkut semua dalam keadaan kondisi baik dan sehat.

“Kondisi pasukan selama dalam pelayaran dalam keadan baik, mereka mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Demikian juga situasi cuaca sangat mendukung. Moril prajurit/pasukan selama dikapal tinggi sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas,” ujar komandan KRI.

Sementara itu, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irvansyah mengatakan pergeseran pasukan ke seluruh wilayah Nusantara merupakan salah satu tugas pokok Kolinlamil sebagai pembina tunggal sistem Angkutan Laut militer.

Sesaat tiba di Dermaga Balikpapan, Komandan KRI Teluk Hading 538 Letkol Laut (P) Roni memerintahkan prajuritnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News