Sesaat Tiba di Lanud Halim, 39 WNI Dari Fiji Langsung Dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet

Sesaat Tiba di Lanud Halim, 39 WNI Dari Fiji Langsung Dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet
Pesawat Hercules milik TNI AU yang mengangkut 39 WNI dari Fiji tiba di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu sore (16/5/2020) sekitar pukul 16.30 WIB. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Setelah melaksanakan misi kemanusian ke Fiji, Pesawat Hercules C-130 seri A1318 kembali di Tanah Air.

Pesawat Hercules milik TNI AU yang mengangkut 39 Warga Negara Indonesia (WNI) ini telah mendarat dengan selamat di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu sore (16/5/2020) sekitar pukul 16.30 WIB.

Selanjutnya seluruh WNI tersebut dibawa ke Rumah Sakit Darurat Covid-19, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Utara guna menjalani protokol kesehatan.

Kabidpeninter Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono mengatakan keberhasilan misi kemanusiaan ini merupakan wujud kerja sama yang baik antara Tentara Nasional Indonesia (TNI), dengan sejumlah kementerian/instansi terkait. Yakni Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI), Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Fiji, Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) serta berkat dukungan seluruh rakyat Indonesia.(fri/jpnn) 

Pesawat Hercules milik TNI AU yang mengangkut 39 WNI dari Fiji mendarat dengan selamat di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu sore (16/5/2020).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News