Sesama Kader Demokrat, Tidak Boleh Saling Serang

Sesama Kader Demokrat, Tidak Boleh Saling Serang
Sesama Kader Demokrat, Tidak Boleh Saling Serang
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat (PD), Ramadhan Pohan meminta sesama kader PD tidak melakukan debat terbuka ke ranah publik. Apalagi debat itu mengarah saling-serang.

"Terhadap beda pendapat, ada mekanisme internal untuk menyelesaikannya. Jadi tidak perlu di bawa ke ranah publik," kata Ramadhan Pohan, menyikapi pernyataan Sekretaris DPD PD DKI Jakarta, Irfan Gani yang akan meminta DPP Demokrat memecat kader senior yang bikin ulah, di Jakarta, Rabu (20/6).

Riak-riak seperti ini harus di-clear-kan di internal. Tak boleh antar-kader PD saling serang di forum terbuka. "Saya harap ini tidak diperlebar dan dipertajam lagi. Sebab, bukannya pemulihan elektabilitas, malah makin elus dada para kader jika kami saling serang," ujarnya.

Tentang elektabilitas PD menurun, jelas PD harus introspeksi. "Dicari tahu apa sebabnya dan diperbaiki segala kekurangannya. Sederhana itu kan? Mekanisme internal partai juga menyediakan ruang diskusi dan solusi kok," imbuhnya.

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat (PD), Ramadhan Pohan meminta sesama kader PD tidak melakukan debat terbuka ke ranah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News