Mahasiswa UPI Studi Banding di MPR

Sesjen Ma’ruf: Melihat Gedung Bulat Akan Teringat pada Gerakan Reformasi

 Sesjen Ma’ruf: Melihat Gedung Bulat Akan Teringat pada Gerakan Reformasi
Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono menyampaikan sambutan saat menerima kedatangan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ketatanegaraan dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (21/1). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono menerima kedatangan 320 Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ketatanegaraan (PKn) dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), pada Senin, 21 Januari 2019, di Gedung Nusantara V, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta.

Kedatangan mahasiswa dari perguruan tinggi yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat, ke komplekd parlemen itu untuk melakukan studi banding tentang tugas dan fungsi MPR. Kedatangan delegasi yang dipimpin oleh Ketua Departemen PKn UPI, Prof. Dr. Sapriya, Med, disambut oleh Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono.

Di hadapan para mahasiswa, Ma’ruf Cahyono berharap kedatangan mereka tidak hanya sekadar berkunjung namun dengan melihat semua yang ada di kompleks itu, mahasiswa akan teringat pada simbol-simbol tata negara.

“Dengan melihat gedung bulat, akan teringat tentang sejarah MPR, konstitusi, dan gerakan reformasi,” Sesjen Ma’ruf Cahyono.

Kunjungan mahasiswa berjaket biru itu diakui oleh Ma’ruf Cahyono sangat relevan dengan studi yang ditempuh. Sehingga kehadirannya akan memberi nilai tambah pada studi yang didalami.

Kepada para mahasiswa dan dosen pendamping, Ma’ruf menjelaskan MPR mempunyai visi sebagai rumah kebangsaan, pengawal ideologi Pancasila dan kedaulatan rakyat. Visi inilah yang membuat MPR mampu berdialog dan bertemu dengan segala lapisan masyarakat yang ada.

“Semua di sini untuk belajar sistem tata negara,” tuturnya.

MPR, menurut Ma’ruf, merupakan salah satu lembaga negara dari beberapa lembaga negara yang keberadaannya ada di dalam konstitusi.

Kedatangan Mahasiswa UPI di Gedung MPR dapat melihat simbol-simbol tata negara. Dengan melihat gedung bulat, akan teringat tentang sejarah MPR, konstitusi, dan gerakan reformasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News