JPNN.com

Sesjen MPR : Pemilu Serentak Memuliakan Warga Negara

Selasa, 09 April 2019 – 20:00 WIB Sesjen MPR : Pemilu Serentak Memuliakan Warga Negara - JPNN.com

jpnn.com, TOBA SAMOSIR - Sekretaris Jenderal MPR Dr. Ma'ruf Cahyono menilai Pemilu Serentak pada 17 April 2019 merupakan sarana dan tempat di mana rakyat dimuliakan berada di panggung terdepan. Ini disebabkan kedaulatan tertinggi berada di tangan rakyat.

"Karena itu Pemilu Serentak harus kita sukseskan. Rakyat harus berpartisipasi secara penuh karena rakyat sedang dimuliakan," kata Ma'ruf Cahyono dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR kerjasama MPR dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Toba Samosir di Balige, Selasa (9/4).

Ma'ruf mengharapkan rakyat berpartisipasi penuh dalam Pemilu Serentak. "Saya mengharapkan tidak ada masyarakat yang tidak berpartisipasi dalam Pemilu. Pemilu adalah milik kita," ujarnya.

Menurut Ma'ruf, satu-satunya milik rakyat yang paling tinggi adalah ketika memberikan suara untuk ikut menentukan jalannya negara dan bangsa.

"Kalau kita tidak memanfaatkan (tidak memilih) maka artinya kita sedang mereduksi posisi mulia sebagai pemegang kedaulatan rakyat," tuturnya.

Ma'ruf juga berharap agar generasi muda atau kalangan milenial memahami partisipasi dalam pemilu itu.

"Ini bukan soal kesempatan datang ke TPS tapi soal memuliakan diri kita sebagai warga negara yang memilih negara demokrasi," imbuhnya.

Berkaitan dengan Sosialisasi Empat Pilar MPR, Ma'ruf menegaskan bahwa Sosialisasi Empat Pilar MPR jangan dilihat sebagai rutinitas melainkan sebagai sesuatu yang strategis.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...