Sesuai Harapan Ulama dan Kiai, Ganjar Dinilai Sosok Pemimpin Tepat Buat Indonesia

Sesuai Harapan Ulama dan Kiai, Ganjar Dinilai Sosok Pemimpin Tepat Buat Indonesia
Para kiai dan ulama yang ada di Banten mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, PANDEGLANG - Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dinilai sebagai sosok pemimpin yang tepat bagi bangsa Indonesia karena kepemimpinannya sesuai harapan ulama dan kiai.

Hal itu sampaikan puluhan ulama dan kiai dalam Halaqah Ulama Merah Putih di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudhotul Athfal, Salawi, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Beliau cocok sekali dengan aspirasi kami, sebagaimana Bapak Ganjar Pranowo di Jawa Tengah (Jateng) juga memikirkan pimpinan-pimpinan umat,” kata Kiai Tb Encep Muhtadi Hasbi dari Ponpes Darul Ibtidaa' dalam siaran persnya, Jumat (22/9).

Kiai Encep mengatakan dari track record-nya selama memimpin Jawa Tengah (Jateng) sebagai gubernur, Ganjar mampu menggulirkan program insentif guru keagamaan yang merupakan pemimpin bagi generasi muda.

Program yang digagas Ganjar di Jateng sejak tahun 2019 ini memungkinkan guru keagamaan mendapat insentif Rp 1,2 juta per tahun. Tak hanya guru agama Islam, tapi juga Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha.

“Tidak menutup kemungkinan dalam lingkup nasional memberikan program ke arah sana. Bapak Ganjar Pranowo bagi kesejahteraan umat itu selalu poll,” katanya.

Encep berharap ulama dan kiai makin bisa berperan menciptakan generasi muda yang unggul dengan tetap menjaga persatuan umat lewat dukungan kepemimpinan Ganjar dalam skala nasional.

“Selayaknya kami berperan, seiring dengan berjalannya pemerintah untuk selalu menjaga umat dalam keadaan aman, tentram, dan sejahtera,” pungkasnya.

Sosok Ganjar Pranowo dinilai sangat tepat untuk memimpin Indonesia di masa mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News