Sesuai Komitmen Akhirnya Massa 212 Bubarkan Diri

Sesuai Komitmen Akhirnya Massa 212 Bubarkan Diri
Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Massa aksi demonstrasi dari Forum Umat Islam (FUI) dan mahasiswa di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, sudah membubarkan diri dengan tertib, Selasa (21/2) siang.

Sebelum bubar, perwakilan massa sudah melakukan dialog dengan Komisi III DPR. Bahkan, usai dialog Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo bersama beberapa anggota juga menemui massa.

“Tepat pukul 13.30 sesuai komitmen kami dengan mereka, akhirnya mereka membubarkan diri," kata Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Iriawan di halaman gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2).

Iriawan mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi pengamanan aksi ini sejak dua hari lalu. Bahkan tadi malam, kawasan gedung DPR sudah disterilkan. Pagi harinya petugas sudah siap mengawal dan menyambut massa yang demo.

Iriawan menegaskan, dari awal hingga akhir demo, situasi secara umum wilayah hukum Polda Metro Jaya dalam keadaan aman kondusif dan terkendali.

“Tidak terganggu dengan unjuk rasa," tegas mantan Kapolda Jawa Barat ini.

Iriawan menambahkan, kalau gangguan kecil seperti kemacetan dan kelancaran lalu lintas di beberapa titik memang ada. Namun, hal itu tidak sampai menganggu aktivitas keseluruhan masyarakat. "Artinya semua kantor juga buka, sekolah tidak libur," tegas mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri itu.(boy/jpnn)


Massa aksi demonstrasi dari Forum Umat Islam (FUI) dan mahasiswa di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, sudah membubarkan diri dengan tertib, Selasa


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News