Sesuai Perintah Presiden, Binda Kalteng Gelar Vaksinasi untuk Anak 6-11 Tahun

Sesuai Perintah Presiden, Binda Kalteng Gelar Vaksinasi untuk Anak 6-11 Tahun
Kegiatan vaksinasi Binda Kalteng untuk anak-anak. Foto: Dok BIN

jpnn.com, KOTAWARINGIN - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Tengah (Kalteng) kini tengah menggencarkan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar sejalan dengan perintah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kabinda Kalteng Brigjen TNI Sinyo mengatakan kegiatan vaksinasi bagi anak kali ini diberikan kepada para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Insan, Bamban, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kebupaten Kotawaringin Barat.

“Pemberian vaksin untuk anak 6-11 tahun ini untuk mempercepat vaksinasi semua penduduk di Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah,” kata dia dalam siaran persnya, Selasa (14/12)

Menurut dia, Binda Kalteng telah memvaksin 52 santri yang masuk kelompok usia 6 hingga 11 tahun.

Adapun daerah-daerah yang melaksanakan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun adalah daerah yang telah mencapai lebih dari 70 persen vaksin dosis pertama dan vaksinasi lansianya telah mencapai lebih dari 60 persen.

“Berdasarkan SK Menkes khusus untuk Provinsi Kalteng, vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini baru bisa dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Barat,” ujar dia.

Sementara Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Maxi Rein Rondonuwu mengatakan vaksin yang digunakan untuk anak 6-11 tahun sementara ini adalah jenis Sinovac dan sudah punya Emergency Use Autorization (EUA).

Binda Kalimantan Tengah sedang menggencarkan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News