JPNN.com

Sesuai Permintaan Pak Jokowi, Waskita Targetkan Renovasi Masjid Istiqlal Kelar Sebelum Lebaran

Selasa, 06 Agustus 2019 – 10:39 WIB Sesuai Permintaan Pak Jokowi, Waskita Targetkan Renovasi Masjid Istiqlal Kelar Sebelum Lebaran - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk menargetkan pengerjaan renovasi Masjid Istiqlal Jakarta bisa kelar sebelum lebaran 2020, sesuai permintaan Presiden Jokowi.

Perusahaan pelat merah itu mendapatkan proyek renovasi Masjid Istiqlal, nilai kontrak sebesar Rp 465 miliar.

“Selesai sebelum lebaran, target Pak Jokowi sebelum lebaran tahun depan,” ujar Direktur Keuangan Waskita Karya, Haris Gunawan di Jakarta, Senin (5/8).

Direktur Operasi II Waskita Karya, Bambang Rianto menambahkan, bangunan Masjid Istiqlal yang ada sekarang termasuk cagar budaya. Sehingga renovasi yang dilakukan sifatnya hanya memperindah saja, tidak mengubah bentuk bangunan aslinya.

BACA JUGA: Waskita Karya: Yang Ditangani KPK Bukan 14 Proyek Fiktif

“Kita tidak akan mengubah bentuk aslinya, suasana aslinya harus sama persis. Kita hanya membuat bangunannya agar lebih kinclong,” ujar Bambang.

Sebelumnya, Director of Operation I PT Waskita Karya (Persero) Tbk Didit Oemar Prihadi pernah mengatakan, renovasi untuk membuat masjid kebanggaan umat muslim Indonesia itu terlihat lebih indah.

“Agar wajah Masjid Istiqlal berubah, menjadi seperti masjid-masjid terindah yang ada di seluruh dunia dan akan menjadi destinasi wisata di ibu kota," ujar Didit Oemar Prihadi. (sam/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...