Sesumbar Putin Langsung Dibalas Kabar Corona Masuk ke Jantung Kremlin

Sesumbar Putin Langsung Dibalas Kabar Corona Masuk ke Jantung Kremlin
Vladimir Putin. Foto; AFP

jpnn.com, MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin sempat sesumbar bisa mengatasi virus corona kurang dari tiga bulan.

Namun, Kamis (26/3) malam, Kremlin langsung diuji dengan laporan virus corona yang sudah masuk ke jantung pemerintahan, lansir Independent.

Mengutip sumber-sumber di Kremlin, tiga media publikasi lokal menyebutkan sebanyak lima anggota staf mungkin telah dites dengan hasil positif; satu atau dua karyawan administrasi kepresidenan, satu anggota direktorat administrasi kepresidenan; dan satu anggota staf kabinet.

Sejauh ini, disebutkan tidak ada indikasi bahwa salah satu staf itu telah melakukan kontak dengan Putin baru-baru ini.

Kabar bahwa virus corona sudah masuk dalam lingkaran paling Putin, sangat kontras dengan klaimnya sendiri bahwa Rusia bisa mengatasi krisis dalam dua hingga tiga bulan.

Sesumbar Vladimir Putin memiliki sedikit alasan untuk menjadi optimistis tentang situasi saat ini. Di mana, jumlah kasus yang dikonfirmasi di amgka 840 kasus, ini belum separah negara Eropa lainnya.

Otoritas Moskow sendiri sudah melakukan pencegahan intensif, mulai dari pelacakan kontak, penutupan perbatasan, menangguhkan penerbangan, hingga menutup semua toko selain toko makanan dan apotek. (Independent/mg8/jpnn)

Sesumbar Presiden Vladimir Purin terkait keyakinannya bisa mengatasi virus corona kurang dari tiga bulan, langsung dijawab laporan bahwa ada 5 staf Kremlin terindikasi positif covid-19.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News