Setan Merah Sudah Untung Rp 1 Triliun

Setan Merah Sudah Untung Rp 1 Triliun
Setan Merah Sudah Untung Rp 1 Triliun
MANCHESTER - Belum pernah ada klub sepak bola di dunia yang sukses meraup pemasukan 100 juta pounds (Rp 1,38 triliun) dalam semusim. Namun, Manchester United berpotensi merealisasikannya musim ini (2010-2011). Parameternya, laporan keuangan United yang diumumkan kemarin.

Sampai tiga perempat musim atau catatan pembukuan hingga 31 Maret 2011, United sudah mengantongi keuntungan 75,3 juta pounds atau lebih dari Rp 1 triliun. Itu berarti mengalami kenaikan 33 persen dibandingkan periode yang sama musim lalu.

Sebagai catatan, keuntungan itu belum termasuk pundi-pundi uang yang dikeruk dari sukses menjuarai Premier League. Juga apabila memenangi Liga Champions di Wembley 28 Mei nanti.

Naiknya income United tak lepas dari kontribusi sektor sponsor. Sebagai catatan, Setan Merah - sebutan United - menggandeng 24 sponsor musim ini. Juga pemasukan tambahan 5,5 juta pounds (Rp 76 miliar) dari penjualan saham dari nilai total 29,5 juta pounds (Rp 409 miliar).

MANCHESTER - Belum pernah ada klub sepak bola di dunia yang sukses meraup pemasukan 100 juta pounds (Rp 1,38 triliun) dalam semusim. Namun, Manchester

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News