JPNN.com

Setelah 10 Lawan 10, Barcelona Menang, Espanyol Degradasi

Kamis, 09 Juli 2020 – 05:48 WIB
Setelah 10 Lawan 10, Barcelona Menang, Espanyol Degradasi - JPNN.com
Luis Suarez (9) mencetak gol semata wayang dalam laga Barcelona vs Espanyol. Foto: diambil dari fcbarcelonacom

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona mengirim tim sesama Catalan, Espanyol ke kasta kedua liga di Spanyol.

Dalam Derbi Catalunya di Camp Nou, Kamis (9/7) dini hari WIB, Barca menang tipis 1-0, berkat gol semata wayang Luis Suarez di menit ke-56.

Gol Suarez jadi penentu laga yang diwarnai dua kartu merah, masing-masing satu untuk kedua tim.

Akibat hasil itu, Espanyol terpuruk di dasar klasemen tak mampu menambah koleksi 24 poin mereka. Andai memenangi tiga laga sisa, tim besutan Francisco Rufete itu hanya bisa finis dengan posisi terbaik di urutan ke-18.

Sementara bagi Barcelona (76) tambahan tiga poin membuat mereka memangkas jarak dari Real Madrid (77) dalam persaingan gelar juara. Hanya saja, jarak itu bisa melebar lagi mengingat El Real baru melakoni pekan k-35, Sabtu (11/7) dini hari WIB.

Sejak awal pertandingan Espanyol berusaha sekeras mungkin meredam bahaya dari kubu tuan rumah.

Kendati demikian, strategi itu sempat menjanjikan kesuksesan ketika Adri Embarba melakukan tusukan dan melepaskan tembakan ke arah gawang yang dihalau kiper Marc-Andre ter Stegen dengan kakinya.

Barcelona berusaha mengubur harapan semu itu dan mengambil kendali penuh permainan, sayangnya tendangan bebas Lionel Messi masih tipis di atas mistar gawang dan sepakan Suarez masih membentur Fernando Calero hanya membuahkan sepak pojok.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek