Setelah All England 2020, Mari Bertahan Melawan Covid-19

Setelah All England 2020, Mari Bertahan Melawan Covid-19
Ilustrasi BWF. Foto: bwf

jpnn.com, BIRMINGHAM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menangguhkan semua ajang BWF World Tour dan turnamen lainnya yang disetujui federasi setelah All England 2020 selesai, yakni mulai Senin 16 Maret hingga Minggu 12 April.

"Eskalasi wabah COVID-19 secara global telah membuat BWF membatalkan atau menunda semua turnamen dalam periode itu, karena makin tingginya pembatasan perjalanan dan berlakunya karantina," bunyi pernyataan BWF di laman resminya.

"BWF juga memiliki pertimbangan kuat untuk kesehatan dan keselamatan semua atlet, rombongan mereka, ofisial, dan komunitas bulu tangkis yang lebih besar," lanjut pernyataan tersebut.

Turnamen yang terpengaruh atau ditangguhkan dalam periode tersebut ialah Swiss Open, India Open, Orleans Masters, Malaysia Open, Singapore Open serta sejumlah turnamen internasional kelas 3.

Terkait kelanjutan All England 2020 yang hingga hari ini memasuki babak semifinal, BWF dan pihak badminton Inggris telah berkomunikasi dengan pejabat pemerintah dan otoritas terkait, bahwa turnamen masih memungkinkan untuk dilanjutkan.

Mengenai turnamen terdampak tadi dan makin dekatnya periode deadline kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo, BWF akan membuat pengumuman lebih lanjut tentang peraturan yang terkait dengan poin kualifikasi.

“Saya kira ini merupakan kebijakan tepat yang diambil BWF untuk saat ini, menunda semua pertandingannya, sampai kondisi yang cukup kondusif untuk pemain, ofisial dan juga penonton,” kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto di laman Badminton Indonesia.

“Sampai saat ini pemain-pemain Indonesia yang ada di Birmingham (All England 2020) khususnya, prihatin dan waspada untuk tetap menjaga diri. Mudah-mudahan di antara tim ini semua tidak ada yang terkontaminasi Covid-19. Sebetulnya yang agak mengkhawatirkan kemarin adalah tim junior yang baru kembali dari Italia dan Belanda. Kita lihat saja, mudah-mudahan tidak ada yang terpapar virus,” ungkap Budiharto.

Setelah All England 2020, tidak ada lagi turnamen badminton mulai Senin 16 Maret hingga Minggu 12 April.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News