Setelah Arsenal, Giliran Fiorentina Permalukan Chelsea

Setelah Arsenal, Giliran Fiorentina Permalukan Chelsea
Kerumunan pemain Fiorentina merayakan gol di depan pemain Chelsea. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Chelsea bakal memulai musim baru Premier League dengan modal tak bagus. Ya, jelang pekan perdana liga Inggris, The Blues menelan dua kekalahan beruntun.

Setelah takluk 0-1 dari Arsenal dalam ajang Community Shield, akhir pekan lalu, kini pasukan racikan Jose Mourinho bertekuk lutut di depan Fiorentina. Parahnya, kekalahan itu terjadi di depan sekitar 41.000 pendukungnya di Stamford Bridge, London, Kamis (6/8) dini hari.

Dalam laga terakhir ajang International Champions Cup (ICC) 2015 itu, Chelsea harus meladeni permainan efektif La Viola, tim peringkat keempat di klasemen akhir Serie A musim lalu.

Fiorentina yang di laga ICC 2015 sebelumnya juga sukses mempecundangi Barcelona (2-1), berani bermain terbuka. 

Terbukti dari statistik laga yang dilansir situs resmi turnamen, Fiorentina tampil dengan possession 47,4 persen, berbanding 52,6 persen milik Chelsea. Shots on target Fiorentina bahkan lebih banyak ketimbang Chelsea, 5 lawan 2.

Gol tunggal dalam laga ini tercipta pada menit 34, lewat kaki Gonzalo Rodriguez. Gol ini lahir dari situasi kemelut di depan gawang Chelsea yang dijaga Asmir Begovic. Awalnya, kiper rekrutan anyar Chelsea itu mampu mem-blok tendangan keras Marcos Alonso, namun bola muntah nan liar kemudian dicocor Rodriguez.

Sejumlah usaha Chelsea menyamakan skor tak berbuah hasil hingga peluit panjang berbunyi. Chelsea kalah 0-1. (adk/jpnn)


LONDON - Chelsea bakal memulai musim baru Premier League dengan modal tak bagus. Ya, jelang pekan perdana liga Inggris, The Blues menelan dua kekalahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News