Setelah Bima Arya, 4 Kepala Daerah di Jabar Ini Dites Corona, Hasilnya?

Setelah Bima Arya, 4 Kepala Daerah di Jabar Ini Dites Corona, Hasilnya?
Ridwan Kamil. Foto: JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Setelah Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif tertulari virus corona baru Covid-19, Kamis (19/3) lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun meminta empat kepala daerah di wilayahnya segera melakukan tes Covid-19.

Empat kepala daerah tersebut ialah Bupati Bogor Ade Yasin, Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wali Kota Bandung Oded Danial.

Kang Emil, panggilan Ridwan Kamil mengatakan kepala daerah di Jabar harus proaktif mengikuti tes Covid-19 seperti yang sudah dilakukan Bima Arya.

“Saya dahulukan kepala daerah yang di lingkungannya ada data positifnya, yakni Bekasi, Bandung, Depok, dan Kabupaten Bogor,” kata Kang Emil di Gedung Sate, Bandung, Jumat (20/3).

Emil mengatakan, dirinya sendiri sudah menjalani tes Covid-19. “Saya sudah minggu lalu bersama istri, hasilnya negatif,” kata dia.

Hasil tes Covid-19 dari empat kepala daerah gelombang pertama tersebut akan segera diumumkan. “Kami akan umumkan sehingga masyarakat tenang, semoga kepala daerahnya sehat, insyaallah,” kata Kang Emil.

Dia mengatakan, tes Covid-19 untuk kepala daerah di lingkungannya dilakukan bertahap, karena saat ini peralatan masih terbatas.

“Karena jumlahnya terbatas, saya harus pakai urutan dulu. Jadi urutan di zona yang ada positifnya, nanti zona yang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) banyak, terus berjenjang, sambil menunggu drop-drop-an tes-kit yang kita tunggu,” kata dia.

Kang Emil mengatakan, kepala daerah di Jawa Barat harus proaktif mengikuti tes Covid-19 seperti Bima Arya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News