Setelah dari Korea, Menko Airlangga Wakili Jokowi Hadiri Nikkei Forum 2024 di Tokyo

Setelah dari Korea, Menko Airlangga Wakili Jokowi Hadiri Nikkei Forum 2024 di Tokyo
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersama para pemimpin global menghadiri acara Commemorative Dinner yang dibuka dengan sambutan dari Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Kamis (23/5). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, TOKYO - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertolak ke Jepang untuk mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Nikkei Forum 2024 di Tokyo.

Pada pertemuan yang mengangkat tema 'The Future of Asia 2024' itu, para pemimpin politik, ekonomi, dan akademisi dari kawasan Asia-Pasifik akan menyampaikan pendapat mereka secara terbuka dan bebas mengenai isu-isu regional dan peran Asia di dunia dalam pertemuan tersebut.

Mengawali kegiatan Nikkei Forum 2024, para pemimpin global, termasuk Menko Airlangga menghadiri acara Commemorative Dinner yang dibuka dengan sambutan dari Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida.

Acara ini juga dihadiri di antaranya PM Malaysia Anwar Ibrahim, PM Thailand Srettha Thavisin, Deputi PM Vietnam Le Minh Khai, Deputi PM Singapura Gan Kim Yong, Deputi PM Cambodia Sun Chanthol, Sekjen ASEAN Kao Kim Hourn, dan mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad.

Selain itu hadir juga sejumlah Chairman atau CEO perusahaan besar beserta para profesor dari berbagai universitas ternama dunia

Pertemuan internasional yang diselenggarakan setiap tahun oleh Nikkei Inc. sejak 1995 tersebut dianggap sebagai salah satu konferensi global terpenting di Asia.

Selain pidato dari para pemimpin politik, acara ini juga akan mencakup serangkaian diskusi panel yang menampilkan para ahli dari berbagai bidang.

Topik-topik yang akan dibahas antara lain kerja sama regional untuk membangun ekosistem digital, upaya Asia untuk mencapai nol karbon, peran Jepang, Amerika Serikat, dan Korea Selatan dalam keamanan regional di Asia Timur Laut, dan sebagainya.

Menko Airlangga bertolak ke Jepang setelah melakukan serangkaian kegiatan dalam kunjungan kerja di Republik Korea untuk menghadiri Nikkei Forum 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News