Setelah Dilumat PSM, Persiba Terancam ke Zona Degradasi

Setelah Dilumat PSM, Persiba Terancam ke Zona Degradasi
Bola. ILUSTRASI. Foto: AFP

jpnn.com, MAKASSAR - Persiba Balikpapan hampir pasti terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Itu terjadi setelah mereka takluk dengan skor 1-3 (1-0) dari PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (24/10) petang.

Kehadiran dua pemain andalan PSM Makkassar, Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu ibarat membawa petaka bagi Persiba. Sebaliknya, PSM justru bermain ciamik dengan kehadiran Ferdinand dan Rizky yang kembali memperkuat PSM setelah hukuman akumulasi kartu, benar-benar membuat permainan PSM ciamik.

Terbukti, gol tim berjuluk Juku Eja dalam laga tersebut diciptakan oleh dua pemain lokal ini. Rizky Pellu membuka skor pada menit ke-15. Ferdinand Sinaga kemudian mencetak dua gol pada menit ke-61 dan 86.

Permainan PSM sejatinya menjadi trengginas, saat mereka sempat kecolongan satu gol melalui bek Persiba Lourival Lopes menit ke-58. Gol itu membuat skor imbang 1-1.

Tapi, setelah itu tim Juku Eja langsung bangkit dan melumat pertahanan tim Beruang Madu.

Usai laga, Pelatih Persiba Hariyadi mengaku timnya sudah bermain baik. Tapi, dalam urusan efektifitas mencetak gol, PSM yang lebih baik.

Dengan kekalahan ini, lanjut Hariyadi, Persiba memang semakin berat untuk lepas dari jerat degradasi. Namun, dia optimistis bisa mendapatkan tiga kemenangan di laga sisa.

"Kami tidak berpikir degradasi. Yang pasti kami akan berjuang keras meraih poin di tiga laga sisa, setelah itu hasil akhirnya kami akan terima dengan lapang dada," katanya usai laga.

Terbukti, gol tim berjuluk Juku Eja dalam laga tersebut diciptakan oleh dua pemain lokal ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News