Setelah Dipaksa Mundur dari All England 2021, Timnas Konon Kesulitan Dapat Makanan

Setelah Dipaksa Mundur dari All England 2021, Timnas Konon Kesulitan Dapat Makanan
Ilustrasi bulu tangkis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BIRMINGHAM - Pebulu tangkis Indonesia yang dipaksa keluar dari ajang All England 2021 ternyata sempat kesulitan mendapatkan makanan yang layak.

Pasalnya, pihak hotel hanya memberikan sarapan.

Beruntung, dari kedutaan besar Indonesia di Inggris, langsung tanggap dan memberikan konsumsi yang layak bagi pejuang olahraga Indonesia di level internasional tersebut.

"Dari Dubes, sudah ada kabar bahwa logistik dari para atlet sudah disuplai dengan maksimal, meskipun tak bisa bertemu secara fisik, tetapi kebutuhan mereka yang layak sudah dipenuhi," kata Menpora Zainudin Amali dalam jumpa pers di Kemenpora, Jumat (19/3).

Menurut Amali, seharusnya dalam kasus All England 2021 ini, BWF tidak diskriminatif dan menjalankan protokol dengan adil.

Misalnya, saat ada pemain, atlet, atau panitia yang bersinggungan dengan pemain Indonesia, seharusnya juga dikarantina semuanya.

"Seharusnya, untuk tes itu berlaku untuk semuanya. Kalau alasannya, terindikasi Covid-19 karena sudah bercampur dengan penumpang yang terkonfimasi Covid-19, maka siapa saja yang berbaur di lapangan dengan pemain Indonesia, harus dites semua," tegas Amali.

Menurut Menpora, seharusnya BWF profesional dan untuk sementara melakukan tes menyeluruh kembali, kemudian menghentikan ajang itu terlebih dulu.

Zainudin Amali mengatakan, permasalahan atlet Indonesia di All England 2021 sudah menjadi perhatian dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News