Setelah Dipolisikan, Bos Penerbit Buku Syamsu Hidayat HTI langsung Diserbu Warganet

Setelah Dipolisikan, Bos Penerbit Buku Syamsu Hidayat HTI langsung Diserbu Warganet
Para wali murid menunjukkan foto Syamsu Hidayat berafiliasi dengan HTI. Foto: tangkapan layar tweet 247.net

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu pimpinan penerbit buku PT Tiga Serangkai Syamsu Hidayat diadukan ke Polda Jateng oleh sekelompok warga yang mengatasnamakan Forum Wali Murid pada Senin (15/2).

Gara-gara itu nama sang pemimpin, Syamsu Hidayat pun menjadi buah bibir di dunia maya.

Kata "Syamsu Hidayat HTI" bahkan sempat masuk jajaran trending topik nasional pada Senin (15/2) malam. Netizen ramai membincangkan nama salah satu pemilik perusahaan penerbitan itu lantaran fotonya dengan organisasi terlarang, Hizbut Tahrir Indonesia.

Salah satu akun yang mendapat banyak perhatian adalah @narkosun. Dia menuliskan desakan kepada kepolisian agar mengusut keterkaitan Syamsu Hidayat dengan HTI.

"Penerbit Tiga Serangkai hari ini dilaporkan ke polda Jateng oleh forum wali murid. Mereka mendesak polisi mengusut TS karena dianggap berafiliasi dengan HTI. Syamsu Hidayat pernah foto dengan bendera hitam ala HTI. Ayo pak diusut, ngeri ini. Apalagi buku-bukunya dibaca oleh banyak murid."

Cuitan yang juga menyertakan foto Syamsu Hidayat sedang membentangkan bendera hitam yang identik digunakan organisasi terlarang itu mendapat like 221 dan diretweet sebanyak 62 kali.

Bahkan sebelumnya, ketika dia mengunggah foto yang sama ditambah screenshot berita yang menyebut Syamsu Hidayat merupakan komisaris PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri, cuitannya itu diretweet sebanyak 215 kali dan mendapat 740 like.

"Ini toh komisaris tiga serangkai? hmmmm."

Netizen ramai membincangkan nama salah satu pemilik perusahaan PT Tiga Serangkai lantaran fotonya dengan organisasi terlarang, Hizbut Tahrir Indonesia alias HTI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News