JPNN.com

Setelah Fadli Zon, Giliran Roy Suryo Berkicau Soal PKI

Senin, 25 Mei 2020 – 11:56 WIB Setelah Fadli Zon, Giliran Roy Suryo Berkicau Soal PKI - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan menteri pemuda dan olahraga Roy Suryo ikut berkicau soal keberadaan partai komunis Indonesia, sama seperti Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon.

Di awal kicauannya di Twitter, Roy mengingatkan kontroversi soal PKI pasti akan terus terjadi. Dia kemudian menyebut-nyebut soal ide pembuatan ulang film pengkhianatan G-30S/PKI yang dibuat di era Orde Baru.

"Tweeps, Kontroversi soal PKI pasti akan terus terjadi. Hal ini mirip-mirip dengan yang pernah diwacanakan 3,5th lalu saat ada Ide untuk "Pembuatan Ulang Film 'Pengkhianatan G-30S/PKI" yang dibuat di era Orde Baru," kicau @KRMTRoySuryo2, Senin (25/5).

Pakar telematika ini kemudian mengingatkan untuk tidak melupakan sejarah.

"Sejarah memang tergantung 'Siapa yang ada dibaliknya' tetapi tetap harus JASMERAH," twit @KRMTRoySuryo2.

Roy menyertakan tangkapan layar sejumlah berita dalam kicauannya. Antara lain berita yang mengangkat judul 'Jokowi Usul Film G 30 S/PKI Versi Milenial, Bagaimana Mengemasnya?'.

Roy pada kicauan sebelumnya juga menyebut soal PKI. Menurutnya, banyak pihak angkat suara hanya gara-gara kicauan terkait peringatan 100 Tahun PKI yang jatuh pada 23 Mei lalu.

"Tweeps, Sekali lagi saya lantang sampaikan bahwa #Pekingese pada keluar & menyalak beramai-ramai. Lagi-lagi hanya soal KuDet yang jelas-jelas sudah Inkracht sebelumnya, bahkan yang meributkan sudah kena Karma-NYA. Semua sebenarnya gara-gara posting "yang tanggal 23/05 100th" sebelumnya, bukan yang kemarin," kicau @KRMTRoySuryo2.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy