Setelah Ferdy Sambo Dicopot, Kompol Chuck Baru Berani Menanyakan Ini

Setelah Ferdy Sambo Dicopot, Kompol Chuck Baru Berani Menanyakan Ini
Terdakwa kasus perintangan penyidikan atau obstruction of justice Chuck Putranto menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Kompol Chuck Putranto mengaku sempat bertanya kepada mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo perihal penembakan terhadap Brigadir J.

Hal itu diakui Chuck saat menjadi saksi mahkota untuk terdakwa Arif Rachman Arifin di sidang perkara perintangan penyidikan atau obstruction of justice kematian Brigadir J, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Kamis (12/1).

"Saksi sempat tanya kepada FS, apakah jenderal ada tembak? Kemudian dijawab FS, saya enggak tembak, masa kau tak percaya saya, dijawab siap. Benar saudara tanya ini ke FS?" kata jaksa bertanya kepada Chuck.

"Betul," jawab Chuck Putranto.

Chuck mengaku menanyakan itu kepada Ferdy Sambo setelah menonton rekaman CCTV yang memperlihatkan Brigadir J masih hidup saat suami Putri Candrawathi itu tiba di Kompleks Polri Duren Tiga.

Kemudian, rekonstruksi tim gabungan terkait peristiwa penembakan Brigadir J itu ditarik dari Polres Jaksel oleh Polda Metro Jaya.

"Saat itu seharusnya Pak FS dan Bu PC datang, tetapi tak jadi. Yang datang hanya Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf, dan Richard Eliezer," ucap Chuck.

Chuck menyebut rekonstruksi saat itu hanya seputar penembakan saja.

Kompol Chuck Putranto baru berani menanyakan ini kepada Ferdy Sambo setelah eks kadiv Propam Polri itu dicopot. Ini soal Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News