Setelah Ganip, 2 Jenderal Purnawirawan Ini Bergabung ke PDIP

Setelah Ganip, 2 Jenderal Purnawirawan Ini Bergabung ke PDIP
Mantan Kepala Polda Sumatra Barat Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Fakhrizal (kiri) saat foto bersama dengan mantan Ketua BNPB, Letnan Jenderal TNI (Purn) Ganip Warsito (tengah) dan mantan Pa Sahli Tk. III Bid Jahpers Panglima TNI, Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Gunawan Pakki. ANTARA/HO-Dokumen pribadi

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen (Purn) Ganip Warsito bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP

Setelah Ganip Warsito, ada satu purnawirawan TNI berpangkat mayor jenderal (mayjen) dan Polri dengan pangkat inspektur jenderal (irjen) bergabung dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. 

Adapun dua jenderal purnawirawan yang akan bergabung itu, yakni mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen (Purn) Fakhizal, dan eks Pa Sahli Tk III Bid Jahpers Panglima TNI Mayjen TNI (Purn) Andi Gunawan Pakki. 

Fakhrizal mengatakan PDI Perjuangan merupakan partai yang peduli dengan masyarakat bawah, dan satu napas dengannya. 

"Di Lembah Tidar kami ditempa untuk setia kepada NKRI dan selalu bersama rakyat," ucapnya dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (18/10). 

Lembah Tidar merupakan lokasi yang sakral bagi taruna akademi TNI dan akademi kepolisian.  

Kedua  jenderal itu yakin PDI Perjuangan tetap setia bersama rakyat kecil, dan Soekarnois.

"Bu Mega itu keturunan Minang, sama dengan saya. Minang banyak melahirkan para tokoh nasional, termasuk Bu Megawati," ucap Fakhrizal.

Setelah Ganip Warsito, dua jenderal purnawirawan ini bergabung dengan PDIP. Beberapa jenderal purnawirawan juga akan bergabung, tunggu tanggal mainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News