Setelah Ganjar, Giliran FX Rudy Dipanggil ke DPP PDIP Demi Klarifikasi

Setelah Ganjar, Giliran FX Rudy Dipanggil ke DPP PDIP Demi Klarifikasi
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) didampingi Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun (kiri) dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam jumpa pers di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (24/10). Foto: Aristo S/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan berencana memanggil Ketua DPC Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Eks wali kota Solo itu akan dimintai klarifikasi di kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (26/10) besok.

Adapun, pemanggilan itu berkaitan dengan pernyataan Rudy yang mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang siap menjadi Capres 2024.

"Nanti (Rabu, red) akan dipanggil pada pukul 11.00 WIB," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ditemui di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (24/10).

Hasto mengaku akan mendampingi Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun untuk memeriksa Rudy.

"Nanti saya juga akan didampingi oleh Ketua Dewan Kehormatan PDIP Komarudin Watubun," lanjut dia.

Dosen di Universitas Pertahanan (Unhan) itu mengatakan klarifikasi terhadap Rudy demi mengingatkan bahwa keputusan Capres 2024 dari PDIP berada di tangan ketum Megawati Soekarnoputri.

"Harus disiplin dalam berorganisasi," ucap Hasto.

Sebelumnya, Ganjar memang pernah mengatakan siap menjadi Capres 2024 saat eks Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu diwawancara wartawan stasiun televisi.

FX Hadi Rudyatmo bakal menjalani proses klarifikasi ke kantor pusat parpolnya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu mendatang. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News