Setelah Jokowi, PP Muhammadiyah Bakal Kedatangan Prabowo

Setelah Jokowi, PP Muhammadiyah Bakal Kedatangan Prabowo
Setelah Jokowi, PP Muhammadiyah Bakal Kedatangan Prabowo

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto dijadwalkan berkunjung ke markas besar Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, di Jalan Menteng Raya Jakarta, Selasa (15/7).

Penjelasan tersebut disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Profesor Din Syamsuddin, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (14/7).

"Calon presiden Joko Widodo sudah datang ke Muhammadiyah. Prabowo Subianto merencanakannya besok," ujar Din Syamsuddin.

Setelah nantinya kedua capres mendatangi PP Muhammadiyah dalam waktu yang berbeda lanjutnya, Muhammadiyah juga akan mengusulkan agar kedua capres bisa bersilaturahim dalam waktu dan tempat yang sama. 

"Saya sudah sampaikan permohonan agar keduanya bertemu. Sebagai usulan, saya memilih tempat di PP Muhammmadiyah saja," ungkap Din Syamsuddin yang juga Ketua Umum MUI itu.

Dikatakannya, inisiatif Muhammadiyah untuk mempertemukan mereka dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif dan damai usai pemungutan suara 9 Juli yang lalu dan menyongsong penetapan perolehan suara oleh KPU pada 22 Juli 2014 mendatang.

"Silturahim keduanya itu diharapkan bisa menciptakan suasana yang damai, dan tidak terpecah-belah. Perbedaan yang ada selama pilpres ini harus segera akhiri," harapnya.

Menyikapi kecurigaan sejumlah pihak terhadap KPU dalam penghitungan suara, Din Syamsuddin mengingatkan bahwa untuk menjadi pemimpin tidak bisa dilepaskan dari dimensi takdir Allah. 

JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto dijadwalkan berkunjung ke markas besar Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, di Jalan Menteng Raya Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News