Setelah Lahoz, Giliran Gil Manzano Bikin Barcelona Cemas

Setelah Lahoz, Giliran Gil Manzano Bikin Barcelona Cemas
Gil Manzano (kanan). Foto: from Sport

jpnn.com, BARCELONA - Belum usai sakit hati Barcelona gara-gara wasit Antonio Mateu Lahoz, kini Barca harus cemas dengan pengadil laga mereka melawan Atletico Madrid, Senin (5/3) nanti bernama Gil Manzano.

Lahoz menjadi sasaran kemarahan pendukung Barcelona. Sport dengan kasar menulis kalau wasit 40 tahun itu merampok poin Barca di jornada ke-26 kemarin (2/3).

Untuk ketiga kalinya dalam lima pertandingan terakhir Blaugrana di La Liga, mereka hanya memperoleh hasil imbang. Setelah seri versus Espanyol (4/2), Getafe (11/2), kemarin (2/3) giliran Las Palmas memaksa Andres Iniesta dkk berbagi angka lewat skor 1-1 di Stadion Gran Canaria.

“Penalti (Las Palmas) menyakitkan, kami menyaksikan mereka menyamakan (skor) dengan penalti siluman. Mereka menjadi lebih kuat setelah istirahat dan itu mengkhawatirkan," kata entrenador Barca Ernesto Valverde kemarin seperti diberitakan Marca.

Dalam 90 menit kepemimpinan Lahoz kemarin memang terdapat dua keputusan yang mengundang kontroversi banyak pihak. Pertama ketika kiper Las Palmas Leandro Chichizola menahan bola dengan tangan di luar kotak penalti pada injury time babak pertama. Atas pelanggaran yang seharusnya diganjar kartu merah itu, wasit Lahoz sama sekali tak bereaksi.

Kedua pemberian penalti kepada Las Palmas pada menit ke-47. Diawali dari sepak pojok Las Palmas di sisi kiri gawang Barca oleh pemain Las Palmas Alen Halilovic, bek Barca Sergi Roberto terlihat menarik jersey bek Las Palmas Matias Aguirregaray yang sedang melakukan sundulan.

Bola sundulan Aguirregaray itu rupanya mengenai tiang gawang kiper Barca Marc-Andre Ter Stegen. Dan sial bagi bek Barca Lucas Digne, ketika berusaha menyapu bola menjauhi gawang, tangannya terkena bola.

“Penalti yang diberikan kepada kami, saya masih tidak memahami mengapa diberikan wasit. Di ruang ganti, kami membahasnya dan itu tidak jelas siapa pemain kami yang mengakibatkan penalti itu,” kilah Valverde.

Gil Manzano akan memimpin bentrok big match La Liga Barcelona Vs Atletico Madrid di Camp Nou, Senin dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News