Setelah NIP Disetujui KemenPAN-RB, Ratusan Guru Honorer akan Dilantik sebagai PPPK

Setelah NIP Disetujui KemenPAN-RB, Ratusan Guru Honorer akan Dilantik sebagai PPPK
Kepala BKP-SDM Kabupaten Situbondo Samsuri memberikan keterangan kepada wartawan. ANTARA/Novi Husdinariyanto

jpnn.com - SITUBONDO - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Samsuri mengatakan ratusan guru honorer yang sudah dinyatakan lolos seleksi PPPK akan segera dilantik ketika nomor induk pegawai (NIP) yang diusulkan ke KemenPAN-RB sudah diterima.

Menurutnya, saat ini BKPSDM Kabupaten Situbondo mengatakan pihaknya sudah mengusulkan ke KemenPAN-RB untuk persetujuan NIP PPPK tersebut.

"Kami masih mengusulkan persetujuan nomor induk pegawai dari Kementerian PAN-RB, karena yang diurus pusat secara nasional, maka hasilnya masih belum kami terima," kata Samsuri di Situbondo, Minggu (7/5).

Sementara itu, Koordinator Guru Honorer Kabupaten Situbondo, Muhammad Munir menyebutkan guru honorer yang akan segera dilantik itu ialah mereka yang sudah lolos seleksi PPPK 2022. Jumlahnya sebanyak 250 orang.

"Pengajuan Nomor Induk Pegawai tersebut sudah dimulai sejak tanggal 15 April hingga 4 Mei 2023," ujarnya.

Munir menjelaskan bahwa usulan pengajuan berkas NIP sebenarnya sudah berakhir 4 Mei lalu.

Akan tetapi, pemerintah pusat memperpanjang untuk proses pengajuan NIP. “Karena ada beberapa daerah masih belum selesai mengisi DRH-NIP (daftar riwayat hidup nomor induk pegawai)," pungkas Munir. (antara/jpnn)

Ratusan guru honorer yang sudah dinyatakan lolos seleksi PPPK akan segera dilantik ketika NIP yang diusulkan ke KemenPAN-RB sudah diterima.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News