Setelah Pasang Ring, Kondisi Ellyas Pical Semakin Baik

Setelah Pasang Ring, Kondisi Ellyas Pical Semakin Baik
Menpora Imam Nahrawi menjenguk legenda tinju Indonesia Ellyas Pical di rumah sakit jantung RS Harapan Jakarta, Sabtu. Foto: source for jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Menpora Imam Nahrawi menjenguk dan memberikan semangat langsung kepada legenda tinju Indonesia Ellyas Pical yang menderita sakit jantung di Rumah Sakit Harapan Jakarta Sabtu (18/2) sore. Kondisinya menurut Imam sudah semakin membaik.

"Bung Elly semakin baik setelah di kasih ring. Tensinya sudah mulai turun dari 180/79 menjadi 158/79. Sekarang ini kondisinnya tinggal pemulihan saja," kata Imam usai menemui Elly.

Imam berharap agar menjaga kesehatan menjadi prioritas utama dibanding berolahraga yang berat-berat. "Boleh semangat olahraga tapi harus di batasi," ucap Imam.

Sebelum sakit, lanjut dia, Elly memamng terlalu semangat main tenis meja. Sekali main, di usianya yang sudah menginjak 57 tahun tersebut, bisa sampai beberapa set.

"Ini mungkin karena sudah usia juga jadi sakit. Sekarang ini agak di kurangin olahraganya," tegas Imam.

Sebelumnya, Elly mengeluh sakit pada Selasa (14/2) namun baru dibawa ke rumah sakit pada Kamis (16/2). Dia dirawat di rumah sakit Bethesda, Serpong. Tapi atas inisiatif keluarga, perawatan Elly dipindah ke rumah sakit Harapan Kita.

Untuk perawatan, Imam mengakui pihak kemenpora sempat membantu saat masih dirawat di Serpong. "Kami hanya membiayai di rumah sakit sebelumnya, sementara di RS harapan kita full dibantu BPJS atas bantuan Ibu Menkes, Pak Teten dan Mbak Olga," tandasnya. (dkk/jpnn)

 Menpora Imam Nahrawi menjenguk dan memberikan semangat langsung kepada legenda tinju Indonesia Ellyas Pical yang menderita sakit jantung di


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News