Setelah Pencoblosan, Romi PPP Ungkap Ada Modus Buat Meluluskan PSI

Setelah Pencoblosan, Romi PPP Ungkap Ada Modus Buat Meluluskan PSI
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saat menggelar jumpa pers di Kantor DPP PSI, Jakarta. Foto: ANTARA/Fath Putra Mulya

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy atau Romi mendengar informasi ada dua modus untuk meluluskan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ke DPR RI.

Romi mengaku mendengar informasi upaya meluluskan PSI setelah momen pencoblosan pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.

Dia mengatakan modus pertama untuk meluluskan PSI ialah memindahkan suara partai dengan perolehan kecil pada pemilu 2024.

"Memindahkan suara partai yang jauh lebih kecil yang jauh dari lolos PT kepada coblos gambar partai tersebut," kata Romi kepada awak media, Senin (4/3).

Alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu mengatakan modus selanjutnya dengan memindahkan suara tidak sah ke coblos PSI.

"Memindahkan suara tidak sah menjadi coblos gambar partai tersebut," ungkap Romi.

Setelah mendengar modus tadi, Romi merasakan suara parpol yang dipimpin putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep itu melonjak tajam dengan ketidakwajaran.

Misalnya, PSI mampu menang total di 71 persen dari 110 TPS yang berada di Indonesia seperti tertuang dalam Sirekap milik KPU.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy (Romi) mendengar informasi dua modus untuk meluluskan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ke DPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News