Setelah Sepak Bola, Polri Gandeng Surabaya Samator

Setelah Sepak Bola, Polri Gandeng Surabaya Samator
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Setelah membentuk tim sepak bola PS Surabaya Bhayangkara United, Polri kembali bermanuver dengan merangkul cabang olahraga lainnya. Yaitu cabang olahraga voli dengan menggandeng Surabaya Samator.

Polri dan PT Samator menandatangani nota kesepahaman di gedung Korlantas Polri, Cawang, Jakarta Selatan, Kamis (2/6). Pada kesempatan ini, kedua belah pihak menyatukan persepsi terkait visi dan misinya.

Menurut Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto, kerja sama ini merupakan bentuk kepedulian guna meningkatkan prestasi anak bangsa.

"Kerja sama ini merupakan bentuk apresiasi terhadap atlet Indonesia yang berbakat dalam bermain bola voli," ucap dia.

Dalam penandatanganan ini, pihak PT Samator dihadiri Arief Harsono selaku Direktur Utama. Sejumlah petinggi Polri juga hadir di acara ini.

"Selain bola voli,  Polri dan PT Samator akan bekerja sama meliputi pencarian bakat pembentukan klub serta penyediaan baru dari seluruh Indonesia, pembinaan, pengembangan atlet dan sarana pendukung," bebernya.

Dia mengungkapkan, nantinya Polri akan membuka lebar pintu bagi atlet berprestasi untuk bisa bergabung dengan Korps Bhayangkara.

"Presiden Joko Widodo memerintahkan Polri harus berpartisipasi dalam olahraga. Jadi atlet kan pada usia tertentu tidak mungkin bisa bekerjaan tetap, sehingga kami buka untuk bisa bergabung dengan Polri," terangnya.

JAKARTA - Setelah membentuk tim sepak bola PS Surabaya Bhayangkara United, Polri kembali bermanuver dengan merangkul cabang olahraga lainnya. Yaitu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News