Setelah Serahkan Ini, Pak Rahmat Eko Ziarah ke Makam Sabda Ani

Setelah Serahkan Ini, Pak Rahmat Eko Ziarah ke Makam Sabda Ani
Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan dari Mabes TNI kepada petugas Posko Penanganan Covid-19, Kamis (23/7/2020). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, JAKARTA - Tiba di Posal Pulau Derawan, Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo yang juga merupakan Dansatgas Operasi Perisai Sakti-20 menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan (Alkes) dari Mabes TNI kepada petugas Posko Penanganan Covid-19, Kamis (23/7/2020).

Rahmat Eko-sapaan akrab Danguspurla Koarmada II yang onboard di KRI Diponegoro (DPN-365) yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Lewis N. Nainggolan disambut meriah oleh tokoh masyarakat beserta masyarakat di Pulau Derawan.

Rahmat Eko-sapaan akrab Danguspurla Koarmada II mengatakan kedatangan KRI Diponegoro tersebut adalah atas perintah dari Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, untuk menyerahkan bantuan alat kesehatan dari Mabes TNI kepada satgas covid-19 Posal Derawan.

“Penyerahan alat kesehatan tersebut dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat serta untuk menekan penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia,” ungkap Rahmat Eko.

Di samping itu, kunjungan ini juga untuk membangun dan memelihara sinergisitas dengan segenap instansi terkait di wilayah kerja Koarmada II guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta mendukung tugas pokok TNI AL.

Pada kesempatan ini, Rahmat Eko juga menyempatkan untuk melaksanakan ziarah ke salah satu makam pahlawan yang dijadikan simbol keberanian di Pulau Derawan yaitu Makam Sabba Ani.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Rahmat Eko menyempatkan diri untuk melaksanakan ziarah ke salah satu makam pahlawan yang dijadikan simbol keberanian di Pulau Derawan


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News