Setengah Main, MU Sudah Unggul Dua Gol atas Leverkusen

Setengah Main, MU Sudah Unggul Dua Gol atas Leverkusen
Setengah Main, MU Sudah Unggul Dua Gol atas Leverkusen

jpnn.com - LEVERKUSEN — Manchester United (MU) bertandang ke markas Bayern Leverkusen dalam laga ke lima fase grup Liga Champions Eropa, Kamis (28/11). Tampil tanpa Robin van Persie, MU yang ingin segera memastikan tempat di babak 16 besar tampil agresif sejak awal babak pertama.

Hasilnya MU yang bertindak sebagai tim tamu berhasil membuat publik tuan rumah terdiam pada menit ke 22. Saat itu Valencia tampil memecah kebuntuan usai memaksimalkan umpan Wayne Rooney. MU unggul 0-1 atas tuan rumah.

Tim tamu terus memberikan tekanan bagi Leverkusen yang juga berhasrat untuk menang. Menit ke-30, Rooney melepaskan tendangan bebas. Namun sial bagi tuan rumah, maksud hati hendak menghalau bola,  pemain belakang mereka Leverkusen justru mengarahkan si kulit bundar ke jala gawang sendiri. Skor pun berubah menjadi 0-2.

Jika MU dapat menjaga skor ini hingga akhir laga, maka tiket babak knock out akan berada dalam genggaman tim asuhan David Moyes itu. Pasalnya MU kini memuncaki klasemen setelah mengumpulkan delapan angka dari hasil dua kali menang dan dua kali bermain imbang.

Sedangkan Leverkusen mengintai dari posisi dua Grup A dengan tujuh angka. Posisi runner up bagi wakil Jerman ini tentu saja belum aman. Pasalnya tempat mereka dapat saja dicuri Shakhtar Donetsk yang untuk sementara unggul 1-0 atas Real Sociedad. Jika skor tersebut tetap bertahan hingga laga usai, maka Shakhtar akan mengumpulkan delapan angka.(zul/jpnn)
 


LEVERKUSEN — Manchester United (MU) bertandang ke markas Bayern Leverkusen dalam laga ke lima fase grup Liga Champions Eropa, Kamis (28/11).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News