Bungkam CSKA Moscow, Muenchen Lolos ke 16 Besar

Bungkam CSKA Moscow, Muenchen Lolos ke 16 Besar
Bungkam CSKA Moscow, Muenchen Lolos ke 16 Besar

jpnn.com - MOSKOW — Bayern Munchen meraih hasil sempurna saat bertandang ke markas CSKA Moscow, Kamis (28/11) dini hari WIB.  Arjen Robben dan kawan-kawan sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor 1-3 dalam laga ke lima babak fase grup Liga Champions Eropa.

Dengan kemenangan tersebut Munchen mengokohkan diri sebagai tim yang belum pernah sekalipun kalah ataupun ditahan imbang dalam lima laga yang telah dijalani. Alhasil FC Hollywood —sebutan Munchen— kini semakin kokoh di puncak klasemen sementara grup D dengan 15 angka. Dengan raihan tersebut Munchen memastikan diri maju ke babak 16 besar meski laga masih menyisakan satu pertandingan.

Dalam laga yang berlangsung di  Arena Khimki, Rusia tersebut, Robben membuka keran gol bagi timnya saat laga memasuki menit ke-16. Winger Tim Nasional Belanda ini memaksimalkan umpan Thomas Muller untuk mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan 0-1 untuk tim tamu ini bertahan hingga turun minum.

Kedigdayaan Munchen atas wakil Beruang Merah itu berlanjut pada babak kedua. Menit ke-56 giliran Mario Gotze yang menambah pundi-pundi gol The Bavarian. Munchen menjauh 0-2.

Menit ke-62 giliran tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan setelah wasit asal Perancis,  Antony Gautier memberi kartu kuning untuk  pemain bertahan Munchen, Dante karena menyentuh bola di kotak terlarang. Keisuke Honda yang maju sebagai eksekutor penalti melaksanakan tugas tanpa cela. Skor menjadi 1-2.

Tiga menit kemudian wasit kembali menunjuk titik putih. Kali ini untuk menghukum tuan rumah yang telah melanggar Robben. Muller yang menjadi juru tembak membuat Munchen kembali menjauh. 1-3. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Dengan kekalahan ini CSKA harus angkat kaki dari kejuaraan ini. Pasalnya dari lima laga yang telah mereka jalani  hanya tiga angka yang dikantongi.  Artinya mereka tidak mungkin menyodok ke papan atas untuk menggusur Manchester City yang telah mengumpulkan Sembilan angka.(zul/jpnn)


MOSKOW — Bayern Munchen meraih hasil sempurna saat bertandang ke markas CSKA Moscow, Kamis (28/11) dini hari WIB.  Arjen Robben dan kawan-kawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News