Setiap Kali Bripda Linut Handoyo Datang, Anak-anak Sekolah Merubungnya

Setiap Kali Bripda Linut Handoyo Datang, Anak-anak Sekolah Merubungnya
Bripda Linut Handoyo membagikan buku kepada anak-anak di sekolah. Foto: Istimewa

jpnn.com - Bripda Linut Handoyo merupakan sosok polisi yang sangat ditunggu kehadirannya oleh anak-anak sekolah.

Tiap kali sepeda motornya masuk halaman sekolah, anak-anak selalu merubungnya. Padahal dia memakai seragam polisi lengkap.

Zalyan Shodiqin Abdi, Kotabaru

Rabu (23/8), seperti pagi biasanya, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Sampanahan, Bripda Linut Handoyo, menghidupkan sepeda motornya. Mengenakan seragam dinas lengkap, memakai helm.

Pelan dia berkendara menyusuri jalan berlubang ke depan Mapolsek Desa Gunung Batu Besar Kecamatan Sampanahan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Desa yang berada di ujung Kabupaten Kotabaru berdekatan dengan Kaltim, di wilayah pesisir.

Persis di depan Mapolsek ada sebuah bangunan kecil, perpustakaan Polsek Sampanahan. Dia masuk dan mengambil banyak buku, lantas ditaruh ke dalam boks yang berada di bagian belakang sepeda motor.

Dia kembali berkendara, menuju SD di sana. Tidak lama, Lanut tiba di halaman SDN Gunung Batu Besar, kebetulan anak-anak sedang istirahat pertama. Melihat kedatangan Lanut anak-anak SD itu tanpa dikomando langsung merubungnya.

"Sabar ya, gantian," ujar Linut di video yang banyak beredar di sosial media warga Kotabaru itu. Puluhan buku-buku pun akhirnya berpindah tangan.

Bripda Linut Handoyo merupakan sosok polisi yang sangat ditunggu kehadirannya oleh anak-anak sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News