Setiap Pencari Kerja Mesti Memiliki Akun Sosial Media

Setiap Pencari Kerja Mesti Memiliki Akun Sosial Media
Setiap Pencari Kerja Mesti Memiliki Akun Sosial Media
Setiap Pencari Kerja Mesti Memiliki Akun Sosial Media

Kalau anda hendak mencari kerja, sebaiknya anda memiliki akun sosial media, karena perusahaan sekarang akan mengecek latar belakang calon karyawan mereka lewat sosial media. Demikian kata Erik Meijer, CEO Telkom Telstra dalam acara Supermentor yang diselenggarakan di kampus RMIT University di Melbourne hari Minggu (9/4/2017).

Erik Meijer merupakan salah satu dari tiga pembicara dalam acara yang berlangsung selama tiga jam tersebut, untuk berbagi cerita dari pengalaman masing-masing baik kehidupan pribadi maupun dari dunia pekerjaan, yang bisa memberikan inspirasi kepada anak-anak muda.

Dua pembicara lainnya adalah Dino Patti Djalal mantan Dutabesar Indonesia untuk Amerika Serikat, dan Iwan Sunito, CEO Crown Property Grup, seorang pengusaha asal Indonesia yang berdomisili di Sydney.

Dino Patti Djalal, dan Erik Meijer datang langsung dari Jakarta, dalam acara yang diselenggarakan oleh lembaga nir laba Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) dan PPIA RMIT.

Dalam sesi yang dibawakannya, Erik Meijer, warga asal Belanda yang sudah lebih dari 20 tahun bekerja dan tinggal di Indonesia menjelaskan beberapa hal yang dianggap penting oleh perusahaan bila mereka ingin merekrut karyawan baru.

Salah satu hal yang disebut penting oleh Erik adalah akun sosial media.

"Dari penelitian yang ada disebutkan bahwa 35 persen perusahaan cenderung tidak akan memanggil calon karyawan untuk diwawancarai bila mereka tidak bisa menemukan calon tersebut di internet." kata Erik.

Namun dikatakannya, ada beberapa hal tertentu yang perlu diperhatikan dalam kehadiran kita di sosial media.

Kalau anda hendak mencari kerja, sebaiknya anda memiliki akun sosial media, karena perusahaan sekarang akan mengecek latar belakang calon karyawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News