Setnov Blusukan di Pasar demi Perkenalkan Cagub Golkar

Setnov Blusukan di Pasar demi Perkenalkan Cagub Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari di Pasar Pandan Sari, Balikpapan, Senin (22/5). Foto: Trimujoko Bayuaji/Jawa Pos

jpnn.com, BALIKPAPAN - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Setya Novanto memanfaatkan waktu sela di acara rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Balikpapan, Kalimantan Timur untuk blusukan di pasar tradisional, Senin (22/5).

Dalam blusukan itu, Novanto mengajak Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari yang menjadi calon gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) dari Golkar.

Sekitar pukul 07.00 waktu Indonesia tengah (WITA), Novanto dan rombingan meluncur ke Pasar Pandan Sari Balikpapan. Kondisi pasar yang sempat terbakar pada 2016 itu belum sepenuhnya pulih karena di lantai 2 tempat terjadinya kebakaran belum direnovasi.

Sebagian pedagang memilih berjualan di area parkir. Ada pula yang menggelar dagangan di tepi jalan Pasar Pandan Sari.
 
Setiba di pasar itu, Novanto langsung menuju ke sejumlah pedagang pasar. Berdasar pantauan di pasar itu, sudah ada kenaikan harga sejumlah bahan pokok seperti beras dan telur.

Namun, juga ada harga bahan pokok yang turun. Salah satunya bawang.

Novanto juga memperkenalkan Rita kepada para pedagang. "Ini Bu Rita, calon gubernur Kaltim," katanya.

Ketua DPR itu bersama Rita juga memborong sejumlah barang kebutuhan pokok. Selanjutnya, bahan-bahan pokok yang sudah dibeli langsung dibagi-bagikan ke masyarakat pengunjung pasar.

"Ini tolong, Bu Rita yang kasih sekalian berkenalan," ujar politikus yang beken disapa dengan panggilan Setnov itu.(bay/jpg)


Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Setya Novanto memanfaatkan waktu sela di acara rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Balikpapan, Kalimantan


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News