Setop Spekulasi Kebakaran Gedung Kejagung, Kurang Produktif

Setop Spekulasi Kebakaran Gedung Kejagung, Kurang Produktif
Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana minta setop spekulasi kebakaran gedung Kejagung. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Eva Yuliana meminta setop semua spekulasi, terkait kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Kejagung).

Menurutnya, spekulasi apa pun yang muncul saat ini relatif kurang produktif.

Terlebih lagi, kata dia, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin telah menegaskan seluruh dokumen perkara aman.

Bahkan, ia menyatakan Menko Polhukam Mahfud MD juga telah meyakinkan publik terkait keamanan dokumen perkara di Kejagung.

Eva mengatakan Komisi III DPR sebagai partner kerja Kejagung, akan mengagendakan pertemuan khusus terkait peristiwa kebakaran ini.

Membahas hal-hal teknis dan nonteknis terkait keselamatan seluruh dokumen perkara, yang saat ini masih ditangani Kejagung.

"Namun, selama agenda tersebut belum terlaksana, mari bersama kita bisa menahan diri terhadap segala macam spekulasi. Kurang produktif," kata Eva dalam keterangan persnya, Minggu (23/8).

Legislator Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah (Jateng) tetap bisa memaklumi munculnya keresahan, ataupun kekhawatiran publik terkait kemungkinan hilangnya dokumen perkara di Kejagung karena terlalap api.

Mbak Eva NasDem mengimbau semua pihak setop berspekulasi macam-macam terkait peristiwa kebakaran Kejagung, ia menganggap jika terlalu berlebihan jadi malah tidak produktif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News