Setuju Batam jadi Provinsi

Setuju Batam jadi Provinsi
Setuju Batam jadi Provinsi

jpnn.com - BATAM - Wakil Wali Kota Batam, Rudi menyetujui wacana pembentukan Provinsi Khusus Batam yang dilontarkan sang wali kota Ahmad Dahlan beberapa waktu lalu. Alasannya, Batam akan memiliki kewenangan yang lebih besar dan lebih leluasa mengatur arah pembangunannya ke depan.

"Saya setuju dengan yang disampaikan Pak Wali Kota karena dengan begitu bisa lebih berkesinambungan pembangunan di Batam," kata Rudi di hadapan pelajar dan mahasiswa dalam pertemuan di Lantai IV Kantor Pemko Batam, Jumat (7/2).

Dengan kewenangan baru sebagai provinsi sekaligus masih menyandang status kawasan bebas terutama untuk industri, Provinsi Khusus Batam dinilai punya peluang untuk mengoptimalkan wilayahnya untuk mendongkrak laju ekonomi di wilayah barat.

Sebelumnya, ketika menjadi pembicara kunci dalam acara seminar revitalisasi Batam, Wali Kota Ahmad Dahlan mengatakan pembangunan Batam bisa lebih berkembang bila berbentuk provinsi khusus.

"Jawaban satu-satunya untuk mempercepat proses pembangunan Batam adalah dengan wacana pembentukan provinsi khusus Batam," ujar Dahlan saat itu.

Bahkan, Dahlan juga yakin beberapa wilayah di Batam yang ada saat ini dapat dikembangkan menjadi kabupaten/kota administratif yang diklaim dapat tumbuh dengan potensi industri di masing-masing area. Saat ini, Batam merupakan daerah otonom dari Provinsi Kepulauan Riau (Keppri).(rna/jpnn)


BATAM - Wakil Wali Kota Batam, Rudi menyetujui wacana pembentukan Provinsi Khusus Batam yang dilontarkan sang wali kota Ahmad Dahlan beberapa waktu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News