Setya Novanto Datang Enggak ya ke Pernikahan Kahiyang Ayu?

Setya Novanto Datang Enggak ya ke Pernikahan Kahiyang Ayu?
Ketua DPR Setya Novanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto belum bisa dipastikan menghadiri undangan pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

Novanto kabarnya memang sudah mengagendakan ke Solo, Jawa Tengah menghadiri acara paling heboh minggu ini. Namun, beredar surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) kasus dugaan korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) atas nama Novanto.

Bahkan, dalam SPDP itu mencantumkan surat perintah penyidikan (sprindik) yang mengindikasikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan Novanto sebagai tersangka korupsi e-KTP.

“Rencananya semula akan ke Solo tapi dengan kondisi sekarang saya belum tahu,” kata Ketua DPP Partai Golkar Yahya Zaini di gedung DPR, Jakarta, Selasa (7/11).

Yahya tidak menampik bahwa persoalan ini kemudian berkembang di internal partainya. Namun, Yahya mengaku tidak tahu menahu ihwal SPDP itu.

“Ya biasanya kalau yang terkait masalah hukum itu lebih banyak beliau dengan pengacara, walaupun dari DPP melakukan kajian-kajian dari perspektif partai dan organisasi,” paparnya.

Dia yakin, internal PG tidak ada masalah dan sudah biasa menghadapi persoalan. Karena itu, Yahya yakin partainya tetap solid. “Apa pun tidak terpengaruh, seperti kemarin tetap solid,” jelasnya.

Menurut dia, di internal memang beragam tanggapan saat tersiarnya kabar Novanto menjadi tersangka lagi. “Karena Golkar demokratis, tapi dari segi konsolidasi saya kira tidak ada masalah,” tegas Yahya. (boy/jpnn)

Setya Novanto kabarnya memang sudah mengagendakan ke Solo menghadiri acara paling heboh minggu ini. Namun setelah beredar SPDP, entahlah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News