Setya Novanto Mundur, Golkar Ajukan Aziz jadi Ketua DPR

Setya Novanto Mundur, Golkar Ajukan Aziz jadi Ketua DPR
Aziz Syamsuddin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengakui ikut dalam pertemuan di ruang Fraksi Partai Golkar DPR pada Jumat (8/12).

(Sstt..Ada Skenario Aziz Syamsuddin Dipaksakan jadi Ketua DPR)

Menurut Arsul, pertemuan tersebut bukan hal yang istimewa, karena dia bersama Sekretaris Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal cuma mendengarkan penyampaian dari Ketua Fraksi Golkar Robert J Kardinal.

"Dia bilang ke saya dan Cucun bahwa Pak SN telah memutuskan mengundurkan diri dari Ketua DPR, dan PG akan mengajukan Aziz penggantinya," ucap Arsul kepada JPNN, Sabtu (9/12).

Dalam pertemuan singkat itu, Arsul hanya merespons bahwa informasi tersebut akan disampaikannya kepada pimpinan fraksinya. Begitu pula dengan Cucun.

"Kami tidak dalam posisi dukung mendukung siapa pun. Semuanya kembali saja kepada UUD MD3 dan Peraturan Tatibnya. Artinya soal siapa yang nanti akan gantikan SN biarkan diselesaikan sesuai mekanisme internal PG," tambah Arsul yang juga sekjen DPP PPP. (fat/jpnn)


Fraksi Partai Golkar telah menggelar pertemuan dengan sejumlah perwakilan fraksi untuk menyampaikan bahwa Setya Novanto mundur dari Ketua DPR.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News