Setya Novanto Paling Layak jadi Cawapres Pendamping Jokowi

Setya Novanto Paling Layak jadi Cawapres Pendamping Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Golkar Setya Novanto dalam konferensi pers di Istana Negara. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus muda Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menilai keinginan partainya mengusung calon wakil presiden cawapres berpasangan dengan capres Joko Widodo Pilpres 2019 mendatang tak bisa ditutupi lagi.

Apalagi Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie sudah menawarkan wacana ini di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar di Balikpapan, pekan lalu. Lantas, siapa orangnya yang paling layak?

"Terkait soal siapa Cawapresnya, saya berpendapat, bila Setya Novanto berhasil lolos lagi dari jeratan isu korupsi e-KTP kali ini, maka yang paling tepat untuk mendampingi Pak Jokowi sebagai pasangan capres-cawapres 2019 adalah Setya Novanto," ujar Doli melalui keterangan tertulis, Jumat (26/5).

Hal tersebut didasarkan beberapa pertimbangan. Pertama, Novanto menduduki kursi ketua umum partai yang merupakan jabatan tertinggi di Golkar.

"Kedua, dengan lolosnya Setya Novanto berkali-kali dari jeratan hukum, menunjukkan bahwa dia adalah orang yang sangat kuat, dan bisa lolos karena mampu membangun komunikasi politik yang sangat baik dan kedekatan yang sangat erat dengan Pak Jokowi," jelas dia.

Hal itu menunjukkan ada chemistry yang nyambung dan kuat antara Jokowi dengan Setya Novanto, yang sangat diperlukan bagi pasangan Capres-Cawapres.

"Namun tentu itu semua kembali terpulang kepada Pak Jokowi sebagai Calon Presiden 2019," pungkas ketua Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) itu.(fat/jpnn)

 


Politikus muda Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menilai keinginan partainya mengusung calon wakil presiden cawapres berpasangan dengan capres Joko


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News